Review Kawasaki KLX110

Desain Dan Dimensi
Membahas masalah desain, bisa di katakan motor trail Kawasaki KLX 110 ini tak banyak memiliki perbedaan dengan seri kawasaki motor trail yang lainnya. Tampil dengan dimesin yang cukup ramping dengan membawa rasio panjang 61.4 in, lebar 25.6 in dan tinggi 37.6 in menjadikannya cukup mungil namun tetap menarik dan mewan dalam balutan warna Line Green, sama persis dengan seri motor trail kawasaki lainnya. Dimilikinya body dengan dimensi yang tertulis, membuat bobotnya pun hanya sekitar 72 kg.

Menggunakan motor trail mungil ini bisa di bilang cukup mudah karena Kawasaki mendesain Kawasaki KLX 110 ini dengan jarak terendah ketanah 8.5 in atau sekitar 215 mm. Jarak ini tentu saja membuat bermanufer menggunakan motor ini sangatlah lincah dan gesit. Sementara untuk membuat rasa nyaman lebih didapatkan, motor ini di buat dengan memiliki tinggi jok sekitar 26.8 in. Menariknya lagi Kawasaki membuat tampilan jok yang di miliki dengan dua warna yang menarik yakni hijau di sisi tengah dan hitam di dua sisi kanan dan kirinya.

Perfoma Mesin
Sebanding dengan harga Kawasaki KLX 110 yang mahal, motor dengan kapasitas 112 cc ini memiliki mesin 4 tak dengan mengadopsi satu buah silinder berteknologi SOHC serta memiliki bore x stroke 53.0 x 50.6 mm. Menariknya lagi, Kawasaki juga menyelipkan sistem bahan bakar dengan menggunakan karburator bertipe Keihin PB18 dengan perbandingan kompresi 9.5 : 1 serta sudah menggunakan sistem pengapian DC-CDI sehingga tak heran ketika motor trail ini di gunakan akan memberikandaya gedor yang cukup berkualitas.

Disamping itu. dengan harga Kawasaki KLX 110 yang tergolong cukup mahal, motor ini juga memiliki transmisi dengan 4 percepatan yang tentu saja akan membuat tarikan mesin akan semakin mempuni. Mengingat motor yang satu ini tergolong cukup mungil membuat kawasaki hanya menydiakan kapasitas ruang tampung bahan bakar berkapasitas 1.0 gal atau setara dengan 3.5 liter, kapasitas yang terbilang cukup cocok lah dengan kendaraan yang mungil ini.

spesifikasi-dan-harga-kawasaki-klx-110

Rangka Dan Suspensi
Berlanjut masalah rangka, Motor trail Kawasaki ini di buat menggunakan rangka Backbone frame, high-tensile steel yang siap membuat kenyamanan setiap pengendara akan terasa lebih mengasikan. Selain itu, diptimalkannya kendaraan ini untuk dapat menempuh medan yang berat, juga membuat Kawasaki menyelipkan suspensi yang cukup ok, yang mana pada bagian depan sudah terselip suspensi hydroulic telescopic berdiameter 30 mm serta swingarm single hydraulic shock 4,3 inch dibagian belakang.

Kedua suspensi tersebut akan akan mampu dengan baik memberikan kenyamanan yang tinggi saat berkendara. Apalagi ditambahkan pula sebuah ban dengan ukuran 2.50×14 di sisi depan dan 3.00×12 di sisi belakang menjadikan menjelajah di area yang terjal sekalipun akan tetap terasa lancar dan aman. Oya nih, untuk menunjang keselamatannya, motor trail yang satu ini juga di buat dengan membawa rem depan dan belakang berupa Mechanical Drum sehingga selain nyaman, rasa aman pun akan anda dapatkan.

Fitur
Dengan harga Kawasaki KLX 110 yang mahal hingga menyentuh angka 30 juta rupiah memang akan anda dapati serangkaian spesifikasi yang cukup mempuni dan berkalas, sehingga tak heran kendaraan ini cukup banyak di lirik para pecinta motor cross. Hanya saja berbeda dari seri Kawasaki KLX yang lain, seri motor yang satu ini belum di sertai dengan head lamp karena mungkin Kawasaki menciptakan motor trail ini khusus untuk kejuaraan balap motor. Walapun begitu, tetap saja kendaraan ini cukup mempuni.

Data Cut

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s