Review Kawasaki KLX150BF SE

Desain Dan Dimensi
Bila di lihat lihat pada kawasaki KLX150BF SE ini memang terlihat hampir sama dengan generasi sebelumnya, hanya berbeda sedikit pada body yang agak lebih lancip sehingga motor ini terlihat lebih panjang. Kemudian desain grafis pada body kawasaki KLX 150BF SE tidak begitu mencolok dan hampir sama den gan generasi sebelumnya. Tambahan warna hitam pada pelek dan body pada motor ini memang sangat pas dan juga nampak terlihat aura of-road yang sangat gahar dan juga sporty.

Untuk bagian dimensi sebenarnya memilki ukuran yang sama hanya beberapa saja yang berbeda dan ukuran dimensi untuk kawasaki KLX 150BF SE yaitu memilki panjang 2,070 mm, lebar motor 825 mm, dan juga tingi motor 1,155 mm. Kemudian juga jarak poros rodanya 1.340 mm, jarak ketanh 295 mm dengan berat motor 118 kg saja. Dimensi tersebut merupakan ukuran yang pas untuk motor sekelas of-road seperti ini, kemudian untuk stok bahan bakar mampu menampung sebanyak 7,6 Liter.

Performa Mesin
Selanjutnya kita melihat dari bagian pefroma mesin untuk kawasaki KLX 150BF SE, motor yang merupakan berjenis of-road tentunya memulki mesin yang bandel agar mampu menaklukan medan yang susuah. Kawsaki sendiri telah membekali motor ini dengan mesin bertipe 4-Langkah, SOHC 2 Valve, Air Cooled yang berkapasitas silinder 144 cc dengan diameter x langkah 58,0 x 54,4 mm serta memilki perbandingan kompresi 9,5 : 1. Mesin tersebut memang hampir sama dengan generasi sebelumnya.

Mesin yang di miliki kawasaki KLX 150BF SE ini mampu menghasilkan performa maxsimal yang mencapai 8.6 kW pada putaran mesin 8000 rpm, kemudia untuk torsi maxsimalnya mampu mencapai 11.3 Nm pada putaran 6500 rpm. Performa tersebut dihasilkan oleh sistem pembakaran yang bertipe NCV24 yang di salurkan pada sistem tranmisi 5 kecepatan return. Performa tersebut memang sangat baik sob, maka itu semua tidaklah heran bila harga kawasaki KLX 150BF SE ini di banderol dengan angka 30 jutaan.

Kawasaki-KlX150BF-SE.jpg

Rangka Dan Suspensi
Kawasaki KLX 150 BF SE merupakan motor berjenis of-road tentunya sangat berbeda dengan motor biasa, karena pada motor ini memilki rangka yang kokoh dan berbahan ringan sehingga mudah untuk di kendalikan serta di ajak bermanuver. Aplagi pada bagian suspensinya yang cenderung di desain lebih empuk yaitu dengan menggunakan suspensi bertipe 35 mm inverted fork untuk bagian depan dan untuk belakngnya dengan menggunakan tipe Uni-Track, with 5-way adjustable preload.

Kedua suspensi tersebut memang sangat empuk dan cocok sekali untuk motor of-road. Selanjutnya untuk bagian pengereman pada motor ini menggunakan tipe Single 240 mm petal disc Twin-piston untuk depan, sedangkan untuk pengereman bagian belakangnya ialah Single 190 mm petal disc Single-piston. Kedua pengerema ini juga di balut dengan ban yang memilki ukuran berbeda pada bagia depan dan belakang yaitu masing masing 2.75-21 45P untuk depan dan 4.10-18 59P untuk ban belakang.

Kelistrikan
Untuk bagian kelistrikan memang masih menggunakan tipe yang sama yaitu DC-CDI. Pada generasi KLX 150 yang terbar ini memang menawarkan untuk para pengendara sebagia of-road sejati. apalagi pada KLX 150BF SE ini memilli velg yang lebih besar serta penambahan Hand Guard, Engine Guard yang semakin melambangkan aura of-road sejati. Baiklah sob, untuk mengetahui harga kawasaki KLX 150BF SE secara lengkap bisa di lihat tabel harga kawasaki KLX 150BF SE di bawah ini.

Harga-Kawasaki-KLX150BF-SE.jpg

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s