Review Yamaha Tricity 155

Desain dan Dimensi

Seperti yang sudah sobat ketahui bila motor yang satu ini hadir pertama kali pada tahu 2014 dengan kapasitas mesin 125 cc, seiring berkembangnya kemnajuan serta permintaan diseluruh dunia, akhirnya Yamaha melakukan perubahan terhadap motor tersebut yang kini bernama Yamah Tricity 155. Untuk sektor desainnya sendiri memang mendapat beberapa peubahan yang mendasar, dimana motor matic yang satu ini memiliki lampu utama pada bagian depan dengan teknologi LED dan dapat dipastikan mampu memberikan pencahyaan yang sangat jelas dan juga terang.

Bahkan sangat sebanding dengan harga Yamaha tricity 155 yang sudah ditawarkannya, dimana motor tersebut memilik spakbord dobule pada bagian depannya, lalu untuk bodi pada sisi samping kanan dan kirinya terlihat memiliki lekukan-lekukan yang sangat elegan. Sehinga motor tersebut memancarkan aura sangat elegan, dinamis dan juga sporty, lalu untuk bagian belakangnya akan nampak lampu belakang yang memiliki desain cuku simpel namun berkesan sangat elegan, sehingga memberikan nila plus terhadap tampilan pada motor besutan dari Yamaha tersebut.

Kemudian untuk dimensinya nampak terlihat sangat pas sekali dan nyaman untuk dikendarai, pasalnya motor matic ini memiliki ukuran dimensi dengan panjang 1.980 mm, lebar 750 mm, tinggi 1.210 mm dan juga memiliki jarak sumbu roda 1.350 mm. Shingga akan sangat nyaman sekali untuk diokendarai dan bahkan motor ini memiliki jarak terendah ketanah hanya 125 mm, sehingga akan aman ketika melintasi jalan berlubang maupun tanggul dan memiliki berat 165 kg saja. Sedangkan untuk tangki bahan bakarnya mampu di disi sebanyak 7,2 liter yang sangat cukup sekali untuk menempuh perjalanan cukup jauh.

Performa Dapur Pacu

Pastinya sangat sebanding sekali dengan harga Yamaha Tricity 155 yang sudah ditawarkan, dimana motor tersebut telah dibekali dengan mesin bertipe Silinder tunggal, berpendingin cairan, 4-stroke dengan kapasitas mesin 155 cc serta memiliki diameter x langkahnya 58,0 x 58,7 mm dan perbandingan kompresi 10,5 : 1. Tipe mesin tersebut telah diketahui mampu menghasilkan tenaga maxsimalnya yang mencapai 11,1 kW pada putaran mesin 8.000 rpm dan untuk torsi maxsimalnya mampu mencapai 14,4 Nm pada putaran mesin 6.000 rpm, dan pastinya sudah dapat dibayangkan sendiri seberap hebatnya motor tersebut.

desain-yamaha-tricity-155

Performa tersebut telah didukung dengan berbagai fitur-fitur pendukung seperti Full Injeksi, dimana teknologi tersebut mampu memaxsimalkan pembakaran terhadap mesin agar lebih optimal dan juga irit akan konsumsi bahan bakarnya. Selain itu juga mesin tersebut juga mengunakan sistem tranmisi V-belt Automatic serta memiliki kopling bertipe Wet sump, sehingga kinerjanya akan lebih cepat serta maxsimal sekali. Dan akan lebih nyaman lagi motor ini sudah menggunakan sistim starter electrik starter, sehingga akan sangat mudah dan cepat sekali untuk menghidupkan mesin.

Rangka dan Kaki-kaki

Berlanjut pada sektor rangka dan kaki-kainya, untuk yang pertam kai bahas ialah sektor kerangkanya yang mana Yamaha Tricty 155 menggunakan rangka bertipe Diamond Steel. Tipe kerangka tersebut diketahui memiliki tingkat ketahananan yang sangt tinggi serta sangat stabil ketika dikendarai dan yang pastinya sangat sebanding sekali dengan harga Yamaha tricty 155 yang sudah ditawarkannya. Kemudian untuk sistem kaki-kakinya sendiri juga sangat berkulaitas, dimana motor ini memiliki suspensi bertipe Swing Arm Unit pada bagian belakang, sedangkan untuk suspensi bagian depannya bertipe Teleskopik Fork.

Kedua sistem suspensi tersebut terbukti mampu menopang berat yang dimiliki pada motor tersebut, terlebih pada bagian depannya yang memiliki tingkat kestabilan sangat tinggi, sehingga motor ini tetap stabil ketika berbelok. Lalu untuk urusan pengeremannya, Yamaha sangat percaya sekali dengan pengereman bertipe Hydraulic single disc, Ø 220 mm pada bagian depan, sedangkan untuk pengereman pada bagian belaknga juga sama yakni Hydraulic single disc, Ø 230 mm. Kedua sistem pengereman tersebut sangat dipercaya mampu menghentikan laju motor ini dengan sempurna serta sangat stabil pastinya.

Fitur Kelengkapan

Sebanding dengan harga Yamaha Tricity 155 yang sudah ditawarkannya, motor tersebut sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur-fitur berteknologi canggih dan juga modern. Seperti fitur penegereman tamabahan ABS dan UBS yang mana mampu mengoptimalkan pengereamn serta mencegah penguncian roda ketika melakukan rem mendadak. Selain itu juga Yamaha Tricity 155 juga dilengkapi dengan fitur VVA, Parking lock brake, beberapa fitur tersebut meruapakan fitur yang sama seperti Yamaha N-Max yang mana akan memberikan rasa nyaman dan aman ketika motor tersebut diparkirkan.

harga-yamaha-tricity-155

Tinggalkan komentar